Sunday, August 14, 2005

Friendship never sunk

tadi sore, sebelum gue ama anak2 kost ke warnet, kita sempet cari makan di Kwini. gue sich benernya dah makan, berhubung yang laen minta di temenin, yawda dey.
Sambil nunggu makanan jadi, gue sempet merhatiin pengamen yang nyanyi didepan gue ama anak2. sempet gue juga denger temen gue nyeletuk "Kalo terawat pasticakep". Gue perhatiin, emang dia cakep. cuman...aga ga terawat aja. then..i think about someone yang mirip ama dia.
Begitu makanan selesai, gue and cs langsung menuju arah kost, and sempet berenti karena ada yang manggil gue. kaget aja, ternyata, pengamen yang tadi itu manggil gue and lari kearah gue...
"Loe Chia kan...anak kalimantan dulu...anak tarki, pondok kelapa?" katanya sambil mindahin gitar ke tangan temenya
"Ha?" gue sempet takut juga. apa lagi temen2 gue udh narik2 tangan gue, gue antara takut dan penasaran...di JKT yang segede ini, gue ga yakin bisa ketemu orang yang gue kenal secara kebetulan...this is not sinetron MultiVision Production.
"Masa loe lupa ama gue. Danar...Danar bolky..." gue sempet tereak aja. it's almost 4 years gue ga denger kabar dia. dan..i just don't believe kalo dia ...NGAMEN? ...Danar getoo loch..
"Kaget yach...minum dulu yuks, ato sambil jalan...ini temen loe neeh?" danar langsung aja memperkenalkan diri sebagai "Sahabat gue" ke temen2 gue.
Sambil jalan, dari cerita Danar akhirnya kejawab juga my big question..kenapa Danar ngamen????
"Bokap gue bangkrut non...sekarang dah Almarhum.Biasa, maen saham, salah prediksi, ach...ga tau lah gue. Gue mah mana pernah tau apa usaha bokap, uang dari mana, yang penting gue bisa seneng seneng, Happy2. sekarang yach gini nih..dari bis ke bis, angkot ke angkot, warung ke warung. Nyokap ada tuch...sekarang jaga wartegnya orang. Mau usaha mana bisa...nyokap mah kaga tau masak" begitulah kira kira penjelasan Danar tentang statusnya yang berubah...
Sekilas tentang danar...dia tuh online buddy gue, waktu jaman SMU gue suka OL di IRC. kita KopDarnya waktu gue kuliah di JKT. He's a very high maintenance boy hehhe. Yang kita kenal, danar tuch anak nya orang Tajir. tiap kali maen ke kost selalu aja gonta ganti mobil. Cowo metrosexsual. denger dari cerita cerita dia kalo temen2nya itu anak2 gaul. anak dari kalangan atas. (yang gue heran kenapa dia mau temenan ama gue heheh). tadinya kita pikir sich danar itu OmDo..alias Omong Doank. but, he ever invited us ke rumah dia, kenalan ama bonyoknya. Rumahnya emang keren sich..pokoknya danar 99% bener omongnya. Kalau dia dari Upper Class.
Setelah KopDar, kita cuman sempet beberapa kali hangout. waktu di Undang ke Acaranya pun, kita2 ini cuman dianggeb angin lalu ajeee heheh..selebihnya dia lebih berbaur ke temen2nya. Maklum lah, gue and temen gue waktu itu bukan anak gaul...waktu kerumah dia aja, pake taxi hihiihi..yang bayarnya urunan. dibanding ama temen2 dia yang bawa mobil semua.
Setelah itu..danar bagaikan orang yang hilang...cuma beberapa kali dia ngemail, ato sms gue ato telfon ke rumah di BPN. after all, setelah gue gonta ganti nomer, gue ga tau lagi dia ada dimana. just lost contact.
Gimana ga kaget, gue ketemu lagi ama dia, dengan keadaan yang berbeda..
Gue tanya ama danar..."Temen temen loe yang dulu pada kemana nar?"
Danar cuma ngakak aja..."Gila loe chia..loe masih aja percaya ama gituan...yach, gue bangkrut, mereka juga ngilang!!...Friendship itu sinetron aja lagi!!" danar keliatan putus asa banget. Sempet juga dia bilang kalo dia nyesel ga sekolah bener bener. Ga manfaatin harta bokapnya sebaik baiknya. gue bisa liat dia nyesel banget. Dia juga mengumpat semua kenalan kenalan dia yang dulu. yang udah ga mau kenal dia ama nyokapnya lagi. Even sodara pun sekarang mandang mereka sebelah mata.
Sebelum gue masuk ke kost, danar sempet bilang...."Kayaknya loe juga ga bakalan kenal gue lagi deh chia. Ya kan"
Saat itu gue cuman senyum aja..."Kapan kapan loe main ke kost gue nar, dah tau kan...".
Dalam ati, gue cuma bilang, ga semua yang loe bilang bener lagi Nar, gue masih percaya ama friendship. Tapi beneran kok, gue masih percaya ama yang namanya Friendship

No comments: